Jump to content

cara main celestial luna di macbook dimana


mepy
 Share

Recommended Posts

Untuk sekarang CL cuma bisa running di Windows. Tapi kalau mau main di Mac OS bisa kok (laptopku Macbook pro juga soalnya) via Virtual Machine.

Yang penting kamu harus punya copy Windows apapun dalam bentuk CD/ISO beserta Windows product key, lalu install Parallel Desktop

(link di spoiler, tapi ini free trial aja dari website resmi, kalau mau full bisa di-google sendiri, installerku hilang soalnya)

Untuk petunjuk instalasinya bisa diklik link di spoiler bawah:

Proof: 

Spoiler

P9FQwET.png2FW7oZQ.png

 

Link to comment
Share on other sites

1. Pake Virtual Machine => install aplikasi Virtual Machine (VM) di Mac, lalu install windows nya di VM itu, setelah itu ya install luna seperti biasa. Kekurangannya, VM gak bisa 100% memanfaatkan hardware dari Mac km, jadi (mungkin) ntar ada lag, crash dll tergantung masing2 machine nya.

2. Pake Wine => ini aplikasi Mac yang ngebikin km bisa jalanin aplikasi dari OS lain, cara kerjanya dia semacem nge re-write kode aplikasi OS lain biar bisa dijalanin di Mac. Kekurangannya ya tentu performa gak bisa 100% karena dia hasil re-write, bisa aja gampang crash ato gak jalan sama sekali.

3. Pake BootCamp => ini istilah buat "Dual-Boot" seperti layaknya di windows, jadi ntar km install 2 operating system di Mac. Tapi hanya 1 OS aja yg bisa jalan dalam sekali waktu (gak bisa dinyalain barengan). Kekurangannya hampir gak ada karena dari segi performa jg windows bisa 100% pake hardware Mac km, cuman step by step installasi nya aja yg perlu di perhatikan, karena km bakalan install OS lain "disamping" OS Mac, bisa aja ntar OS X nya yg malah gak bisa diakses </3 Tapi tutorial udah banyak kok, dan sudah banyak yg sukses juga.

So.. yg paling recommended sih cara nomer 3, tapi ya musti ati2 emang, ato kalo ada temen yg udah bisa/pernah lakuin itu bisa kali dimintain tolong :3 Selamat mencoba ^^

Link to comment
Share on other sites

  • 5 weeks later...
 Share

×
×
  • Create New...